Press Release

KICK OFF INDIGO INCUBATOR 2015

Industri kreatif termasuk di dalamnya industri kreatif digital merupakan tulang punggung pertumbuhan di Indonesia, namun talent/founder maupun ekosistem digitalnya masih perlu disempurnakan. Menumbuhkan industri digital membutuhkan kolaborasi dari berbagai pihak, yang umumnya dikenal sebagai kolaborasi quad-helix ABG-C (Academic, Business, Government dan Community). Kita semua patut bersyukur karena saat ini kolaborasi keempat elemen tersebut sudah terwujud di Indonesia, membangun ekosistem yang diperlukan untuk mengembangkan industri kreatif digital di Indonesia. Salah satu wujud nyata-nya adalah Program Indigo.

Telkom sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia membutuhkan inovasi digital untuk pertumbuhan bisnis di masa yang akan datang. Inovasi tersebut bisa datang dari internal perusahaan, dan juga diharapkan dapat berasal dari eksternal, yaitu dari para startup yang dapat bekerjasama secara mutualisme dengan Telkom.

Untuk itu Telkom menyelenggarakan program besar “Indigo”, yang dahulu diawali sebagai program penghargaan “Indigo Fellowship” kini bermetamorfosis menjadi “Indigo Incubator” yang ditujukan untuk startup baru dan “Indigo Accelerator” yang ditujukan untuk startup digital yang siap untuk ekspansi pasar. Menyusul kemudian adalah "Indigo Venture” atau tahap Company Builder (melalui PT Metra Digital Investama), yang ditujukan untuk membawa DICO/Startup menuju perusahaan berskala global.

Indigo Incubator hadir kembali di tahun 2015 dan program ini merupakan kelanjutan dari program yang telah dilaksanakan dua tahun sebelumnya. Program Inkubasi ini diselenggarakan oleh Telkom Group bersama MIKTI (Masyarakat Industri Kreatif TIK Indonesia) ditujukan bagi startup yang ingin mengembangkan bisnisnya di bidang digital. Tahun ini Program Indigo Incubator mengusung tema “Building Strong Indonesia’s Digitalpreneur with Silicon Valley Mindset” dan tagline “Work Together Grow Together”. Kesempatan bagi Startup untuk tumbuh menjadi perusahaan global bersama Telkom Group sangat terbuka lebar karena berkesempatan memiliki akses langsung terhadap customer base Telkom Group sebesar 150 juta pelanggan lebih, baik pelanggan fixed line maupun mobile, bekerja sama dengan seluruh perusahaan di Telkom Group, bahkan memasuki pasar global melalui representative Telkom Group International Office di 10 negara.

© 2017, Digital Innovation Lounge
Powered by jms multisite for joomla